Selasa, 13 Oktober 2015

Mixer or Pugmill

Mixer atau bisa disebut dengan Pugmill adalah unit vital didalam Asphalt Mixing Plant. Keunggulan dari Mixer tersebut terlihat dari hotmix yang dihasilkan dari unit tersebut. Desain, susunan Pedal, dan kekuatan anti panas dari pedal dan liner akan mempengaruhi kehomogenan hotmix. Dengan kapasitas per batch 800-1000kg, jumlah pedal biasanya 10 pcs, dengan ukuran tip dari pedal 15x15mm dan susunan tip yang tidak seragam, akan menjadikan proses pencampuran aggregate, aspal dan filler menjadi random. Dengan proses random dan settingan waktu pencampuran diharapkan hasil hotmix menjadi homogen.


Komponen mixer yang baik seperti pedal tip, liner harus memiliki lifetime minimal 150.000 batch. Mengapa dikatakan demikian, karena diangka tersebut, pemilik AMP sudah mendapatkan profit dari investasi awal ( hehehe. Jangan dianggap serius ya, ini hanya khayalan ane semata ). Tapi intinya, jika komponen Mixer atau Pugmill masih mampu menghasilkan hotmix diatas kapasitas itu berarti anda tidak salah memilih.


Dan ada hal lain yang sering saya jumpai dilapangan, yaitu Kapasitas di brosur minimal sama dengan kapasitas seharusnya. Kalo bisa lebih, itu menjadi nilai plus dari pruduct.
tersebut..

0 komentar:

Posting Komentar