Minggu, 01 November 2015

Sand Washing Plant

Dari hasil produksi crusher batu, kita bisa menemukan hasil produksi dengan ukuran batu sesuai ukuran mesh dari ayakan. Untuk Sand Washing Plant membutuhkan raw material batu yang seukuran dengan abu batu. Kenapa harus dicuci? Abu batu dicuci untuk mengurangi kadar lumpur dan kadar organik yang ada didalam produk abu batu. Caranya simpe, tinggal dipisahkan aja antara abu batu murni, lumpur dan organik.hehehe.
Teorinya begitu, aktualnya jauh dari itu, karena butuh plant tambahan untuk melakukan teori itu. Hal ini dilakukan karena kapasitas per jam nya banyak,
Sand Washing Plant terdiri dari crusher (untuk menghancurkan batu berukuran besar menjadi abu batu), selanjutnya akan dicuci menggunakan Kincir/rotary screen/sand classifier. Ketiga alat ini adalah jantung dari Sand Classifier, karena alat ini yang akan memisahkan raw material (abu batu ) dengan lumpur dan organik.
Didunia pencucian pasir, ada alat tambahan yang namanya sand collecting system. Ini fungsinya persis dengan kincir/rotary/classifier, hanya saja fungsi alat ini untuk memisahkan abu batu yang ukurannya lebih kecil dari hasil pemisahan dari ketiga alat sebelumnya.

1 komentar: