Sabtu, 04 April 2015

Service Engineer - Stone Crusher di Tanah Papua Jilid 1

Ayawasi papua jilid 1, proyek saya pertama di wilayah papua. Instalasi crusher dengan kapasitas 60 TpH. Sebelum saya memulai pekerjaan ini, saya diundang pihak klien untuk survey lokasi disana. Jalur menuju kesana sungguh mengharukan, selain hutannya alami, jalur yang dilewati bak offroad dadakan, jalur yang melewati jurang ratusan meter dalamnya, gunung yang dibelah dua untuk mempersingkat perjalanan hingga pepohonan tumbang disana-sini. Dan itu menjadi pengalaman yang menakjubkan. Bermain lumpur, keluar masuk kendaraan karena jalanan harus melewati sungai, dan banyak kisah istimewa yang kami alami. Dan mereka mengatakan ini sudah biasa bagi mereka. Salut!!!

Dari kota menuju lokasi jaraknya 250km, kami berangkat pada saat matahari terbit, dan tiba dilokasi disaat matahari terbenam. Wuiihhh...ajib dah.

Perjalanan kedua adalah proses instalasi. Dan waktu itu saya diberi tugas untuk instalasi crusher seperti gambar dibawah. Bekerja beberapa jam, sisa nya bermain hujan, alhasil waktu pekerjaan menjadi molor dari jadwal ( hujan disana tidak pakai permisi lho, main guyur-guyur aja.. Ga sopan kan ya? )




Pola kesukuan masih kental disana, salah dikit abis sudah.hehehe
Dan kita pun sukses!!!

0 komentar:

Posting Komentar