Sabtu, 04 April 2015

Service Engineer - Asphalt Mixing Plant di Tuban

Sobat-sobat pernah merasakan hangat nya cuaca didaerah tuban dimusim kemarau? Sobat akan merasakan bagaimana kulit yang dulu nya kuning langsat menjadi hitam pekat akibat cuaca disana. Dan saya merasakan itu, sampai-sampai teman-teman dijakarta tidak mengenali saya lagi. 😄. Beberapa tahun yang lalu saya ada pekerjaan instalasi AMP dilokasi perusahaan BUMN, membutuhkan waktu 2,5 bulan lamanya pekerjaan dari civil pondasi, instalasi, commisioning hingga produksi.




 Alur proses instalasi AMP pada umumnya dimulai dari Mixing Tower, Elevator, Drying Drum, Conveyor, Coldbin, Asphalt Tank, Hot Oil System,
Pengkabelan. Untuk proses uninstalasi adalah sebaliknya.



Dan bisa dilihat dari gambar bahwa proses produksi terlaksana dengan baik dengan hasil hotmix yang sesuai komposisi ( tercampur homogen, suhu hotmix diatas 160 derajat, dan polusi minimum ). polusi yang keluar dari chimney pembuangan adalah uap air bukan asap sisa produksi. Dan ini adalah salah satu keunggulan dari AMP product tersebut diatas.

Tetapi saya bangga dengan warga sekitar yang teguh dan mau belajar akan sesuatu yang baru. Dan hingga saat ini saya merasakan damai setelah meninggalkan lokasi karena mereka bisa memahami alat yang terpasang walau bermodalkan trainning 2 minggu yang saya berikan kepada mereka.

Proyek mereka adalah proyek multiyear untuk jalan PANTURA. Dan hasil produksi hotmix dijalan bisa dikatakan sukses walau terhalang waktu pekerjaan yang mana jalur tersebut termasuk jalur ramai pengendara, baik masyakarat sekitar maupun pengendara bertonase besar seperti truk, trailer yang membawa kontainer.

Dan satu hal yang saya ucapkan,
I love you guys!!!

0 komentar:

Posting Komentar