Selasa, 31 Maret 2015

Service Engineer

Dalam kamus kita orang Indonesia, kata service memiliki arti "jasa". Dan dari kata ini dapat diperluas dengan pengertian yang lebih terperinci. Tergantung kondisi dimana kata itu ditempatkan. Mulai dari service dalam hal positif maupun negatif. Dan saya mau menjelaskan dalam hal positif saja ( agak membosankan memang ).
Kata service yang saya beberkan sudah dalam sistem positif, ditambah dengan penjelasan dilingkungan exacta ( makin males aja kan ya? ).
Semenjak lulus dari dunia pendidikan,
saya selalu berkecimpung didunia teknik ( disesuaikan dengan latar belakang pendidikan ), awalnya aneh tapi setelahnya saya merasa nyaman dengan bidang ini. Disetiap permasalahan yang timbul, solusi nya harus ada hitung-hitungannya, tidak melulu memakai logika ( apa lagi pake perasaan ), ntar pasti akan menimbulkan masalah baru.
Kalau berbicara mengenai ke"teknik"an, arti service sama seperti arti dibidang yang lain. Hanya saja jasa yang diberikan tergantung dari kebutuhan dibidang itu sendiri. Maintenance, instalasi, repair dsb adalah beberapa contoh yang masuk kedalam jasa ( service ).
Kedatangan saya kedunia ini memberikan saya pengalaman banyak tentang pen"jasa"an. "Jasa" yang saya kerjakan tidak mengenal siang dan malam, jika bekerja harus fokus hingga selesai. Karena bidang Jasa ini bukan sesuai yang real profit bagi perusahaan sehingga meminimalisasi waktu adalah cara terbakk untuk mengurangi beban materi yang ditimbulkan.

0 komentar:

Posting Komentar