Selasa, 13 Oktober 2015

Burner Dryer Inspection

Pengecekan unit Asphalt Mixing Plant, ada kendala pada saat pengoperasian burner untuk Dryer dan Hot Oil system. Sebagai seorang engineer tidak serta merta langsung mencari cara untuk penyelesaiannya. Saya harus investigasi awal terlebih dahulu, apa kendalanya, bagaimana solusi yang dilakukan sebelum saya datang kelokasi dan apa hal-hal yang terjadi pada saat tim dilokasi melakukan solusi yang ada dibenak mereka.
Setelah data-data terkumpul, saya baru menyimpulkan dan mencari solusi yang sesuai dengan standarisasi alat tersebut.

BURNER DRYER
Proses pengoperasiaanya sudah tersaji di display Control Panel, nyalakan pemantik ( bukaan valve gas akan otomatis terbuka ), nyalakan pompa bahan bakar ( kali ini menggunakan solar ), nyalakan blower ( posisi bukaan pintu angin adalah nol ), dan tekan tombol pengaturan bukaan valve solar. Ini adalah standarisasi pengoperasiannya. Saat burner beroperasi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya :
1. Tekanan dorong untuk bahan bakar adalah 2 bar
2. Bukaan pintu angin untuk blower disetting 1/4 bukaan
3. Valve balikan bahan bakar harus dibuka full agar tidak terjadi tekanan berlebih.
4. Pada saat produksi pastikan asap buangan yang keluar dari cerobong berwarna putih. Jikan warnanya bercampur putih dan hitam, setting kembali bukaan angin pada burner atau kurangi suplai bahan bakar jika memungkinkan.

0 komentar:

Posting Komentar